Download file: Materi MOS SMP 2016 tentang Kepemimpinan Format Powerpoint (ppt)

Materi MOS SMP 2016 tentang Kepemimpinan Format Powerpoint (ppt) - Hari ini kami berbagi lagi sebuah file tentang materi mos untuk smp dengan tema Kepemimpinan. Lagi-lagi dokumen kami sediakan dalam bentuk presentasi powerpoint atau ppt. Maksud dibagikannya materi mos untuk jenjang smp ini adalah untuk persiapan bapak dan ibu sebagai pemateri pada kegiatan mos atau mopd yang akan dilakasanakan di smp tempat bapak dan ibu bertugas.

Materi MOS SMP tentang Kepemimpinan Format Powerpoint (ppt) terbaru 2016

Sebelum kami berikan materi tersebut, ada baiknya jika kita bahas dulu sedikit tentang MOS dan tentang Kepemimpinan yang akan disampaikan nanti di smp tempat anda sekalian bekerja. MOS merupakan singkatan dari 3 kata yakni masa orientasi siswa. MOS adalah kegiatan rutin/ceremonial yang selalu diadakan pada saat membuka tahun ajaran baru. Di samping itu MOS di SMP juga dilakukan dalam rangka pengenalan siswa baru terhadap lingkungan tempat mereka bersekolah. Selain itu juga siswa diberikan materi dasar tentang kepemimpinan, guna untuk memberikan pemahaman dasar mengenai apa itu pemimpin dan kepemimpinan.

Kepemimpinan merupakan seni memimpin seseorang yang merupakan anugerah dari sang pencipta. Karakter kepemimpinan antara seseorang dengan orang yang lain itu berbeda dan memiliki ciri khas atau karakter masing-masing. Jadi kepemimpinan tidak bisa dibuat-buat karena semuanya lahir dari watak masing pemimpin. Ada pemimpin yang demokratis, semi-demokratis, ada juga yang otoriter. Semua itu mencerminkan kepribadian pemimpin itu sendiri.

Nah itulah sekilas tentang apa itu mos dan apa itu kepemimpinan. Sekarang marilah perhatikan dengan serius, karena windowbrain akan memperlihatkan materi mos smp terbaru 2016 tentang Kepemimpinan yang disediakan dalam format ppt (powerpoint). Anda bisa melihat materi mos itu di bawah ini.


Preview PPT

Download File:

Materi MOS SMP 2016 tentang Kepemimpinan Format Powerpoint (ppt) [download]