file lpj: contoh lpj mos semua jenjang sekolah/madrasah lengkap

Contoh LPJ MOS merupakan contoh laporan pertanggungjawaban terkait kegiatan masa orientasi siswa. File LPJ MOS termasuk fleksibel & bisa digunakan oleh semua jenjang sekolah [SMP/SMA/SMK] dan madrasah [MTs/MA]. Contoh LPJ kegiatan MOS tersebut disimpan dalam google drive berupa winrar archive dengan isi file berekstensi doc (word document). Contoh Laporan Pertanggungjawaban MOS ini bermanfaat bagi panitia MOS.

Sebelum kami share file lpj masa orientasi siswa, ada baiknya bila kita membahas dulu sedikit tentang MOS.

MOS (Masa Orientasi Siswa) atau sekarang ini disebut MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) atau juga MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan sebuah kegiatan resmi sekolah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan para siswa/peserta didik baru. Kegiatan MOS ini biasanya memang sering kita temukan di jenjang SMP, SMA, hingga perguruan tinggi (disebut OSPEK atau PSA/pembinaan sistem akademik). Diadakannya kegiatan MOS di Sekolah itu memiliki tujuan. Tujuan diadakannya MOS/MOPD itu antara lain yaitu mengenalkan siswa pada lingkungan dan seluk beluk sekolah seperti masyarakat sekolah seperti para guru, kepala sekolah, TU, siswa lama, aturan tata tertib sekolah, keorganisasian (OSIS dan Ekstrakurikuler) (Referensi: Wikipedia Indonesia - Masa Orientasi Peserta Didik).

contoh lpj mos semua jenjang sekolah (SMP,SMA,SMK) madrasah (Tsanawiyah,Aliyah) lengkap format word document

Jika bapak atau Ibu ingin melihat kumpulan file lengkap lpj mos semua jenjang Sekolah atau Madrasah, silahkan lihat di bawah.

Preview Kumpulan Contoh LPJ/Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan MOS semua jenjang Sekolah/Pendidikan lengkap.



Download contoh Laporan pertanggungjawaban (LPJ) MOS lengkap: