Download File Contoh PTK Bahasa Inggris SMP Kelas 7,8, & 9 doc/pdf Lengkap

PTK Bahasa Inggris SMP - PTK ini adalah PTK untuk Bahasa Inggris Kelas 7, 8, & 9 SMP. Bagi para guru yang perlu dengan file PTK ini maka tepat telah berkunjung ke situs windowbrain.

Contoh PTK Bahasa Inggris SMP ini lengkap.

Anda bisa mendownload file tersebut dalam format doc/pdf.

Sebelum anda download file yang kami maksud, ada baiknya jika kita tahu apa itu PTK, mengapa harus melakukan PTK berikut tujuan PTK.

Simak penjelasan berikut!

PTK (Penelitian Tindakan Kelas) yaitu penelitian yang bersifat praktis dengan maksud untuk melakukan perbaikan terkait pembelajaran yang telah dilaksanakan di kelas. PTK ini adalah suatu upaya dari guru ataupun seorang praktisi dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperbaiki sekaligus meningkatkan kualitas/mutu belajar di dalam kelas (Referensi: wikipedia bahasa indonesia - penelitian tindakan kelas)

Tujuan dari PTK itu sendiri adalah memperbaiki, juga meningkatkan mutu/kualitas pembelajaran dan juga membantu dalam memberdayakan guru untuk melakukan problem solving (memecahkan masalah) dalam suatu proses pembelajaran yang telah dilaksanakan di sekolah. Selain itu, tujuan lain dilakukannya PTK adalah untuk efisiensi dan relevansi pendidikan.

Berdasarkan pengalaman, PTK dilakukan jika dalam pembelajaran di kelas terdapat masalah. Biasanya guru memperoleh masalah tersebut berdasarkan kesimpulan dari data hasil belajar siswa-siswanya. Setelah itu guru menyelidiki permasalahan tersebut hingga akhirnya dibuatlah proposal PTK, lalu melaksanakan PTK tersebut. Cakupan PTK itu luas, bisa mengenai motivasi belajar siswa, penerapan strategi pembelajaran, hingga berakhir pada kesimpulan bahwa guru menemukan solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi siswanya.

Dengan pemahaman dari pengertian dan tujuan ptk di atas, anda akan menjadi lebih paham sedikit banyaknya tentang ptk. Jika sudah paham, maka tidak akan ada lagi keraguan ketika akan melaksanakan ptk, terutama terhadap pelajaran bahasa inggris yang sedang anda cari informasinya.

Baiklah, kami pikir itu saja sudah cukup menjadi pengetahuan mendasar mengenai PTK. Sekarang kita kembali ke permasalahan.

Untuk lebih meyakinkan bahwa file yang kami bagikan ini ada, silahkan lihat file tersebut di bawah ini.

Preview .doc/.pdf



Download File dari Windowbrain:


Semoga File Contoh PTK Bahasa Inggris SMP ini bermanfaat.